You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaksel Gelar Pekan Imunisasi Dunia di RPTRA Anggrek
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

80 Anak di Kelurahan Lebak Bulus Diimunisasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengadakan Gebyar Imunisasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak. Dalam kegiatan ini, ada 80 anak diberikan imunisasi

U paya preventif mencegah keparahan penyakit

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan, melalui Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2024 diharapkan semua pihak dapat terlibat mempromosikan pentingnya imunisasi untuk menyehatkan bangsa.

"Kegiatan ini sangat penting sebagai upaya menghindari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi," ujarnya, usai membuka Gebyar Imunisasi di RPTRA Anggrek, Senin (29/4).

Imunisasi Rotavirus Dicanangkan di Cilandak

Ia meminta, semua stakeholders di Jakarta Selatan untuk berpartisipasi aktif menyebarkan informasi pentingnya informasi imunisasi kepada masyarakat.

"Terutama kepada orang tua bayi dan balita dalam mencapai status imunisasi rutin lengkap sesuai jadwal," terangnya.

Menurutnya, melakukan advokasi dan sosialisasi sangat penting guna meningkatkan komitmen pemerintah daerah beserta lintas sektor atau lintas program dalam penyebarluasan informasi serta edukasi terkait imunisasi lengkap.

"Setelah imunisasi mereka mendapatkan sertifikat sebagai tanda telah imunisasi lengkap. Saya harapkan sertifikat ini dapat bermanfaat sebagai bukti sudah melakukan upaya preventif mencegah keparahan penyakit," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Yudi Dimyati menambahkan, dengan tema "Lengkapi Status Imunisasi untuk Jakarta Sehat" diharapkan semua pihak terlibat mempromosikan pentingnya imunisasi untuk kesehatan.

Ia memaparkan, melalui data cakupan imunisasi Jakarta Selatan sampai bulan Maret 2024, belum semua kelurahan mencapai target imunisasi dasar lengkap sebesar 25 persen.

Untuk itu, diperlukan kerjasama lintas sektor untuk melakukan upaya peningkatan cakupan imunisasi agar bayi dan balita di wilayahnya bisa mencapai status imunisasi lengkap.

"Alhamdulillah saat ini, petugas Puskesmas dibantu dengan kader sudah melakukan Drop Out Follow Up. Ini menjadi upaya melengkapi status imunisasi untuk bayi dan balita melalui layanan jemput bola," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2662 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2285 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1933 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1897 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1242 personAnita Karyati